Knowledge Center / Network Monitoring
Network Monitoring
Network Monitoring /Reporting/Data apa saja yang disajikan dalam reporting N ...

Data apa saja yang disajikan dalam reporting Netmonk Prime?

Terdapat dua jenis reporting yang disediakan Netmonk Prime, yaitu Device Reporting dan Interface Reporting. Device Reporting menyajikan rangkuman terkait perangkat yang dimonitor selama periode tertentu, seperti availability perangkat, penggunaan link/port/interface, serta penggunaan CPU, RAM, dan Storage. Sedangkan Interface Reporting menyajikan laporan berupa availability atau ketersediaan link/port/interface tertentu dari suatu perangkat.

Pada Device Reporting, Anda dapat memilih data apa saja yang ingin ditampilkan di dalam laporan dengan mencentang checkbox yang terdapat di bagian Data Displayed. Anda juga dapat memilih jenis laporan sesuai keinginan anda pada bagian Reporting Type. Berikut merupakan penjelasan dan preview masing-masing data dari Device Reporting :

a. Availability, menampilkan informasi berupa daftar node, alamat IP masing-masing node, uptime atau waktu hidup setiap node, ratio availability untuk setiap node dari deteksi via ICMP dan SNMP Uptime.

Preview Device Reporting Summary

Preview Device Reporting Daily

b. Link, menampilkan informasi berupa daftar link/port/interface, alamat IP dan nama node dari masing-masing interface, kapasitas maksimum dari suatu trafik. unit satuan dari trafik yang masuk dan keluar, persentase minimal dan maksimal dari trafik yang masuk dan keluar, serta rata-rata dari trafik tersebut.

Preview Link Reporting Summary

Preview Link Reporting Daily

c. Starred Link , menampilkan informasi berupa daftar link/port/interface yang dikategorikan sebagai Starred Link, alamat IP dan nama node dari masing-masing interface, kapasitas maksimum dari suatu trafik, kapasitas bandwidth yang terpasang, unit satuan dari trafik yang masuk dan keluar, persentase minimal dan maksimal dari trafik yang masuk dan keluar, serta rata-rata dari trafik tersebut.

Preview Starred Link Reporting Summary

Preview Starred Link Reporting Daily

d. CPU, menampilkan informasi berupa daftar indeks CPU, alamat IP dan nama node dari masing-masing CPU, serta persentase penggunaan minimal, maksimal, dan rata-rata setiap CPU.

Preview CPU Reporting Summary

Preview CPU Reporting Daily

e. RAM, menampilkan informasi berupa daftar indeks memory, kapasitas maksimum dari memory, alamat IP dan nama node dari masing-masing memory, unit satuan penggunaan memory, serta persentase penggunaan minimal, maksimal, dan rata-rata setiap memory.

Preview RAM Reporting Summary

Preview Starred Link Reporting Daily

f. Storage, menampilkan informasi berupa daftar indeks storage atau media penyimpanan, alamat IP dan nama node dari masing-masing storage, kapasitas maksimum dari storage, unit satuan penggunaan storage, serta persentase penggunaan minimal, maksimal, dan rata-rata setiap storage.

Preview Starred Link Reporting Summary

Preview Starred Link Reporting Daily

Selain itu, anda juga dapat memilih tipe jam untuk menampilkan data perangkat yang dimonitor sesuai kebutuhan pada bagian Reporting Hour. Berikut meruapakan contoh penerapan Reporting Hour :

a. All Hours Reporting All Hour Sebagai contoh, apabila pengguna memilih opsi All Hours kemudian mengisi rentang waktu sesuai gambar diatas, maka laporan akan menampilkan data perangkat yang dimonitor dari tanggal 21 Agustus 2022 jam 00:00 s/d 22 Agustus jam 23:59.

b. Working Hours Reporting Working Hours Sebagai contoh, apabila pengguna memilih opsi Working Hours kemudian mengisi rentang waktu sesuai gambar diatas, maka laporan akan menampilkan data perangkat yang dimonitor pada tanggal 21 Agustus 2022 & 22 Agustus 2022 dari jam 08:00 s/d jam 17:00.

Pertanyaan Anda belum terjawab?
Kami siap membantu segala kendala. Silahkan hubungi kami langsung dibawah ini :